IPEMI Mempawah

IPEMI apresiasi kegiatan PONTIMARKET

Berdiri sejak 12 Januari 2018 silam, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Mempawah memiliki 33 orang pengurus yang bergerak di berbagai bidang kegiatan. Fokus membangun UMKM perempuan di kabupaten Mempawah, IPEMI Mempawah menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti bazar UMKM, salon muslimah,warung muslimah, pelatihan usaha dan manajemen serta membangun produk unggulan. Sebagaimana komunitas bisnis lainnya, IPEMI Mempawah seringkali dihadapkan pada berbagai tantangan diantaranya : masih lemahnya percaya diri para pelaku UMKM, inovasi produk dan jasa, packaging, pemasaran dan lain-lain.

“IPEMI mempawah sangat bersyukur dengan kolaborasi bersama Pontimarket, perlahan namun pasti kini sekurangnya anggota IPEMI mempawah mendapatkan ilmu dan pengetahuan untuk maju dan berkembang melalui workshop dan program pelatihan yang diselenggarakan. Selain itu wadah Klinik Bisnis Pontimarket secara intensif menjadi wadah tukar menukar pengalaman dalam berbisnis antar para pelaku UMKM di Kalimantan Barat,” demikian yang disampaikan oleh Wakil Ketua IPEMI Kabupaten Mempawah Ibu Juliana disela-sela kesibukkan usahanya.

IPEMI Mempawah
Dok. Kekompakkan IPEMI Mempawah

Lebih lanjut Ketua Bidang Penelitian Perencanaan Informasi Pengembangan dan Pelatihan IPEMI Kabupaten Mempawah, Ibu Emma Zain mengatakan, “Dengan segala keterbatasan para muslimah pelaku UMKM di kabupaten Mempawah, mereka sangat berantusias untuk belajar dan mengembangkan diri melalui berbagai pelatihan. Kami berharap kedepan akan semakin sering frekuensi pelatihan dan workshop yang diselenggarakan oleh Pontimarket”.

Ketua IPEMI Kabupaten Mempawah, Ibu Erna Shaleh juga menuturkan, “Selain kegiatan yang bersifat profit oriented, IPEMI Kabupaten Mempawah juga menjadi wadah kegiatan Sosial seperti penggalanan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Sehingga dengan berbagai kegiatan sosial yang diselenggarakan IPEMI Kabupaten Mempawah diharapkan kegiatan usaha para anggotanya mendatangkan keberkahan bagi kelangsungan dan tumbuh kembang di era persaingan global seperti sekarang ini”. (red.)

Leave a Reply