Pelatihan UMKM Kalbar

MEET UP UMKM PONTIMARKET II RAIH APRESIASI DEWAN

Berbeda dari meet up-meet up sebelumnya di acara MEET UP UMKM PONTIMARKET II 2019 kali ini, panitia menghadirkan nuansa berbeda. Selain menghadirkan dua pembicara dari FINTECH yaitu Bang Fauzi dari SPOTS POS, panitia juga menghadirkan Bang Adi ABANG DESA. Di iringi alunan akustik, acara meet up ini menjadi bertambah seru karena para peserta bisa ikut bernyanyi bersama.

Pelatihan UMKM Kalbar
Image : Peserta Meet Up UMKM PontiMarket II tahun 2019

PontiMarket juga menghadirkan Wakil Rakyat di DPRD Provinsi Kalbar, yaitu anggota Komisi VI yang membidangi Kesejahteraan Rakyat Bapak Mustaat, S.Hut. Dalam sambutannya Bang Mustaat sapaan akrabnya menyampaikan apresiasinya kepada PontiMarket. PontiMarket dinilai sebagai sebuah lembaga swasta yang konsisten memberikan pendampingan kepada UMKM, termasuk memberikan edukasi secara berkesinambungan. Bang Mustaat juga berharap kepada PontiMarket agar terus melanjutkan perjuangan bagi UMKM di kalimantan barat. Beliau akan memperjuangkan agar kedepan dapat mengalokasikan anggaran yang memadai bagi berbagai kegiatan UMKM. Selain itu bang Mustaat juga berkomitmen untuk mendorong PERDA agar produk-produk UMKM dapat diserap secara maksimal di Ritel Modern Nasional.

Pelatihan UMKM Kalbar
Image : Serap Aspirasi dari Anggota Komisi VI DPRD Kalbar Bapak Mustaat

Menanggapi masih sulitnya memperoleh perizinan dan biaya yang mahal, Bang Mustaat juga berjanji akan mempertemukan UMKM PontiMarket dengan instansi terkait, serta menyiapkan tenaga asistensi untuk membantu para UMKM yang akan mengakses OSS (One Singe Submission). Selain itu bang Mustaat juga akan bekerjasama dengan PontiMarket menghadirkan berbagai pelatihan bagi para pelaku UMKM di daerah ini.

Pelatihan UMKM Kalbar
Image : Sosialisasi Expo PontiMarket di Bulan Maret 2019

Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan meet up ini, PontiMarket mensosialisasikan rencana EXPO bertajuk EXPO PONTIMARKET 2019. Ini merupakan ajang promosi produk-produk UMKM PontiMarket agar semakin mendapat tempat di hati masyarakat dan pelanggannya. Disampaikan Direktur Operasional dan SDM Bapak Edi Suprianto bahwa para peserta akan diberikan stand secara gratis, selain itu masyarakat yang akan berbelanja di acara Expo ini nantinya akan memperoleh fasilitas Cash Back minimal 30%. (.red)

1 Comment

  • Dwi Wahyudi

    01/03/2019 6:39 AM
    Balas

    Alhamdulillah keberadaan Komunitas UMKM Kalbar PontiMarket mulai dilirik anggota dewan 😀

Leave a Reply