Komunitas UMKM Kalbar

“MENEMBUS PASAR INTERNASIONAL” MEET UP PONTIMARKET II

Sabtu 8 Desember 2018 bertempat di Campuss Coffee & Eatery Universitas Tanjungpura – Pontianak, PontiMarket menyelenggarakan Meet Up PontiMarket II. Acara ini merupakan kegiatan pertemuan komunitas UMKM PontiMarket dalam rangka peningkatan kapasitas UMKM. Didalam kegiatan ini dihadirkan para praktisi yang telah berpengalaman di bidangnya untuk memberikan inspirasi dan berbagi pengalaman bagi para UMKM. Tujuannya agar para UMKM yang menjadi mitra PontiMarket dapat memperluas jaringan pemasaran bahkan hingga tembus ke pasar internasional.

Komunitas UMKM Kalbar
Dok. Yani Muhaya sebagai Creative Business Owner

Dalam kesempatan ini PontiMarket menghadirkan mbak Yani Muhaya yang merupakan pemilik bisnis kriya yang sangat kreatif. Produknya muhaya collection telah mampu menembus pasar internasional seperti malaysia, singapore, jepang dan hongkong. Selain itu juga banyak diminati para desainer nasional untuk disandingkan dengan produk-produk fashion di Ibukota. Mbak Yani Muhaya jugan menceritakan bagaimana bisnisnya dimulai dari nol dan bermula dari permasalahan yang dihadapinya. UMKM yang hadir banyak mendapatkan ilmu dan pelajaran berharga dari owner bisnis kriya yang satu ini.

Komunitas UMKM Kalbar
Dok. Coach DWI

Kegiatan ini semakin lengkap dengan pemaparan Coach DWI dan EDI yang memberikan materi tentang strategy menggunakan Facebook Ads dan Instagram. Keduanya memaparkan berbagai tips dan trik memasarkan produk menggunakan Facebook Ads dan Instagram yang jamak digunakan para pebisnis zaman now di dunia pemasaran digital. Para coach mencontohkan penggunaannya bahkan untuk brand-brand besar yang telah memanfaatkan teknik dan metode pemasaran digital sehingga dikenal di dunia internasional.

Komunitas UMKM Kalbar
Dok. Coach EDI

Kegiatan ini juga bertambah heboh karena para UMKM dibanjiri pemberian doorprize yang di suguhkan para sponsor kegiatan. Mulai dari Domain dan Hosting gratis dari bloggerboneo.com, Clutch cantik dari Muhaya Collection, paket kecantikan dari Purbasari, Voucher belanja dari Geri Rabbani, Voucher Belanja dari Amplang Kite, paket minuman kesehatan dari AMS Sitang, dan bahkan diskon aplikasi Zahir Accounting bagi UMKM. Paniitia juga berharap di kegiatan mendatang UMKM Kalbar akan lebih berantusias mengikuti kegiatan sejenis yang diselenggarakan PontiMarket dan mampu menembus pasar internasional seperti halnya Muhaya Collection.

 

BAGIKAN INFORMASI INI

3 Comments

  • Bob Rakasiwi

    10/12/2018 9:30 AM
    Balas

    Segala sesuatu berawal dari nol pasti akan menjadi 1.. minimal 1 dan nol akan berdampingan menjadi 10…
    Tinggal siapa yg bertahan dan dipertahankan.. tinggal siapa yg pergi atau di tinggalkan..

    Semangat UMKM Indonesia

  • Dwi Wahyudi

    10/12/2018 9:55 AM
    Balas

    Alamakkk… Foto saye tak mampu, amvunnn…

  • Asrida mustikasari

    10/12/2018 11:19 AM
    Balas

    UMKM naik kelas, semangat dan niat hrs jd satu..

Leave a Reply