PONTIMARKET REBUT PERHATIAN PENGUNJUNG STQN XXV

Event STQ Nasional XXV di Pontianak menjadi ajang memperkenalkan produk-produk UMKM Pontimarket. Sejumlah pelaku UMKM memajang dan memperkenalkan produk yang dihasilkan kepada para pengunjung stand pameran STQ. Hasilnya terbilang memuaskan karena banyak tamu kafilah STQ yang datang dari berbagai daerah berbelanja di stand pameran UMKM PontiMarket.

STQ Nasional Ke 25
Image : Kafilah STQ berbelanja di stand Pontimarket

Tetamu dari STQ senang dengan berbagai kreasi unik para pelaku UMKM Pontimarket, mulai dari jajanan hingga ke kriya dan fashion. Ibu Vera misalnya mengaku bahwa pada pameran STQ kali ini produknya laris manis di beli oleh pengunjung stand pameran. Untuk merangsang pembelian produk amplang milik bu Vera, ia menyiapkan tester agar pengunjung dapat mencicipi produknya sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli.

UMKM Pontianak
Image : Ibu Vera owner snack Amplang Kite

IbuĀ  Sulastri pemilik jajanan “NIKI ENAK” juga mengaku pengunjung STQ selain membeli saat pameran juga kemudian ada yang meminta dikirim dalam paket ke daerah asal. Bahkan produk jajanan NIKI ENAK mendapat order dari pengunjung asal Bali yang tertarik memborong produknya.

UMKM Pontianak
Image : pesanan jajanan NIKI ENAK dari pengunjung asal BALI

Ibu Utin yang juga pelaku UMKM di bidang fashion mengaku meraup untung yang lumayan saat pameran STQ di Alun-alun Kapuas. Dagangan fashionnya banyak diminati pengunjung sebagai buah tangan saat kembali ke daerah asal. Arena pameran produk-produk UMKM di Alun-alun kapuas memang di khususkan untuk produk kriya dan fashion sehingga pengunjung arena STQ utama ini banyak berbelanja oleh-oleh berupa fashion dan kriya di arena ini.

UMKM Pontianak
Image : Stand Pameran UTIN FASHION

Momen STQ sebagai ekspose produk UMKM Kalimantan Barat untuk terus mempromosikan kreatifitas daerah yang menjadi tuan rumah penyelenggaranya. Momen ini juga dimanfaatkan para pelaku UMKM anggota komunitas Pontimarket untuk mendapatkan banyak pelanggan baru dan juga jaringan pemasaran. Kedepan Pontimarket akan terus menyemarakkan setiap event promosi produk-produk UMKM daerah dan membawa nama harum kalimantan barat di tingkat nasional dan internasional. (.ed)

BAGIKAN INFORMASI INI

Leave a Reply

mini workshop "NGATUR OMSET KETJE"