Tim Digital Artist Sedang Menjelaskan Mengenai Cara Membuat Video Produk

Pelaku UMKM Kalbar Antusias Ikuti Workshop Membuat Video Produk Menggunakan Aplikasi Hape

Video Bisnis Keren Omzet Ga Bisa Direm, kalimat ini menjadi tema workshop yang diselenggarakan oleh PontiMarket bekerjasama dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kalimantan Barat. Setelah sebelumnya didahului oleh acara simbolis launching Pontianak yang ditandai dengan penyerahan sekaligus pemotongan tumpeng dari pihak PontiMarket kepada PLUT Kalbar, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan workshop singkat mengenai bagaimana membuat video produk menggunakan aplikasi smartphone.

Pada kesempatan ini, PontiMarket bekerjasama dengan salah satu penyedia jasa pembuatan video profesional dari Pontianak yaitu Digital Artist Studio. Tepat 1o menit menjelang sesi materi, dua orang tim dari Digital Artist Studio yaitu Rully Adimas Putra ditemani dengan asisten pendamping datang dan langsung mempersiapkan bahan materi dan slide presentasi yang akan disampaikan.

PELATIHAN MEMBUAT VIDEO PRODUK

Karena temanya adalah membuat video produk, maka beberapa hari sebelum pelaksanaan kegiatan, beberapa diantara para pelaku UMKM sudah diminta untuk membawa sampel dari produk hasil kreasinya. Jadi setelah Bang Arya Dwipangga, demikian dirinya lebih akrab dipanggil di dunia maya, sosok yang sekaligus menjadi founder dari Digital Artist Studio ini memberikan materi dalam bentuk materi presentasi, sesi selanjutnya adalah mempraktekan langsung.

Peserta UMKM Kalbar Tampak Serius dalam Pelatihan Video Bisnis Keren PontiMarket
Image: Dok. Pribadi

Diantara beberapa pilihan aplikasi pembuat video yang ada di Google PlayStore, tim Digital Artist Studio menggunakan Kine Master sebagai salah satu pilihan. Menurut mereka aplikasi ini lebih mudah digunakan bagi para pemula. Sistem penggunaannya bisa GRATIS atau berbayar dengan berlangganan bulanan, bedanya jika gratis maka pada hasil video yang dibuat terdapat logo watermark Kine Master di sudut kiri bawah tampilan.

PESERTA CUKUP ANTUSIAS DAN FOKUS

Karena sifatnya adalah langsung praktek, maka para pelaku UMKM yang hadir dalam kegiatan Workshop Video Bisnis Keren Omzet Ga Bisa Direm langsung dipersilahkan untuk melihat aksi dari tim yang memiliki kelas klien menengah keatas ini. Memang jika dilihat dari beberapa video yang sudah pernah dibuat untuk para kliennya, sudah sewajarnya memiliki premium rate karena hasilnya cukup berkualitas dan tentu saja tampak profesional. Dijamin tidak kecewa menggunakan jasa layanan dari Digital Artist Studio.

Menurut salah seorang pelaku UMKM Kalbar yang hadir yaitu Bang Suherman, Beliau merasa cukup antusias dengan adanya kegiatan pelatihan seperti ini. Dirinya mengatakan jika selama ini agak susah untuk mengembangkan usaha tanjak yang sudah dijalankannya sejak beberapa tahun lalu karena terkendala dengan cara promosi yang masih konvensional sehingga terkesan ketinggalan jaman. Dan di kesempatan ini, Beliau bisa belajar mengenai bagaimana membuat video untuk produk tanjak yang dibuatnya.

Salah Seorang Peserta Pelatihan Sedang Menunjukkan Hasil Video Produk kepada Presiden Direktur PontiMarket
Image: Dok. Pribadi

Saking senangnya dengan hasil video yang baru saja selesai dibuat, sosok pengusaha tanjak yang tinggal di kawasan Siantan ini menunjukkan langsung kepada Presiden Direktur PontiMarket, Tommy Sunjoto, SH. MH. Dirinya berharap untuk kedepannya pelatihan-pelatihan terhadap para pelaku UMKM seperti ini bisa terus diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan sehingga orang-orang sepertinya bisa terus belajar dan mengembangkan diri.

Demikian tulisan liputan dari PontiMarket, nantikan kegiatan-kegiatan kami selanjutnya untuk bidang yang berbeda dan tentu saja tak akan kalah serunya. Bagi yang berminat untuk bergabung dalam grup Klinik Bisnis PontiMarket bisa langsung ke http://bit.ly/klinikbisnispontimarket. Sharing Bersama, Tumbuh Bersama. Tetap semangat untuk semua UMKM di Kalimantan Barat. (DW)

Leave a Reply