Digital Marketing

PONTIMARKET BERSAMA PT. PEGADAIAN (PERSERO)

Bertempat di Hotel Orchard, kamis 8 November 2018, PT. Pegadaian (Persero) area Pontianak menyelenggarakan Gathering dan Sosialisasi Agen Pegadaian. Dalam acara ini salah satu BUMN terkemuka di Indonesia yaitu PT. Pegadaian (Persero) mengajak para pelaku UMKM di Kalimantan Barat khususnya untuk bermitra sebagai agen penjualan jasa layanan yang disediakan oleh Pegadaian. Dijelaskan oleh Vice President Pegadaian Bapak Ade Harsono bahwa kedepan Pegadaian tidak lagi membuka outlet layanan lagi namun membuka kemitraan dengan UMKM di Kalimantan Barat. Mengapa UMKM dipilih sebagai business channelling Pegadaian? Ini dikarenakan melalui kemitraan yang akan dijalanlkan para pelaku UMKM dapat memperoleh hasil berupa fee penjualan dari setiap jasa layanan pegadaian yang di pasarkan melalui toko, atau tempat usaha UMKM yang telah terdaftar sehingga memperluas lini usaha para UMKM nantinya.

Digital Marketung
Dok. Coach Dwi mempresentasikan Digital Marketing

Dalam kegiatan ini juga Bang Dwi Wahyudi selaku salah satu pakar Digital Marketing dari PontiMarket menyampaikan strategi sukses memasarkan produk Pegadaian dengan memanfaatkan teknologi Digital dan langkah-langkah penerapan strategy digital marketing yang tepat. Selain itu para peserta begitu antusias bertanya tentang medsos marketing dan membuat copywriting dalam menerapkan cara pemasaran produk Pegadaian ini nantinya.

Digital Marketing
Dok. Pak Imanuddin dari Pegadaian Pontianak

 

PT. Pegadaian (Persero) telah menggunakan model pemasaran berbasis aplikasi, sehingga para Agen Pegadaian cukup berbisnis dengan mendownload aplikasi Pegadaian Mobile yang dapat di unduh di Google Appstore. Diterangkan pula bahwa dengan peraturan yang ada di OJK maka setiap agen akan diberikan sertifikat tanda kelayakan menjadi agen pemasaran jasa layanan PT. Pegadaian (Persero).

Digital Marketing
Dok. PontiMarket

 

KERJASAMA PONTIMARKET DAN PEGADAIAN KEDEPAN

Kedepan PontiMarket berharap kegiatan serupa dan lebih bersifat pendalaman teknis pemasaran bagi para agen pegadaian dapat kembali diselenggarakan terutama kembali mensinergikan semua sumberdaya yang dimiliki PT. Pegadaian (Persero) dan sumberdaya yang tersedia di PontiMarket, sehingga terwujud cita-cita agar UMKM Kalbar naik kelas. OJK Kalbar dalam kesempatan ini juga banyak memberikan paparan tentang aturan terkait bisnis Gadai dan lembaga keuangan lainnya, termasuk memaparkan kepada para peserta untuk menghindari investasi bodong dan penipuan oleh lembaga-lembaga kuangan yang menawarkan bonus diluar kewajaran. Hadir pula dalam kesempatan ini para UMKM mitra PontiMarket yang datang dari Kabupaten Mempawah, yang dengan antusias menghadiri serta banyak menyampaikan pertanyaan seputar bisnis Pegadaian dan juga aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait penyelenggaraan bisnis lembaga keuangan dan menghindari fraud dalam operasionalnya.

Digital Marketing
Dok. Mitra PontiMarket dari Kab. Mempawah

 

Leave a Reply