Teknologi

SEMINAR “ENTREPRENEUR BANKING” IAIN PONTIANAK

Dalam rangka meningkat mutu kualitas perkuliahan dan lulusan dari Jurusan Perbankan Syariah, FSEI IAIN Pontianak menyelenggarakan seminar bertajuk ENTREPRENEUR BANKING. Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium IAIN Pontianak ini diikuti oleh ratusan masahasiswa dan mahasiswi dan dosen pengajar matakuliah di Jurusan Perbankan Syariah. Menghadirkan berbagai pembicara dari kalangan Profesional dan Praktisi dunia FINTECH, seminar ini mengupas berbagai hal tentang tantangan bagi dunia perbankan di era fintech.

Teknologi
Dok. Coach Edi pada seminar ENTREPRENEUR BANKING

Tentu saja bukan tanpa alasan mengingat disrupsi ekonomi digital dewasa ini turut menghadirkan tantangan besar bagi perbankan di tanah air. Persaingan di bisnis finansial kini bertambah ketat dengan hadirnya para perusahaan start up di tanah air yang mengusung bisnis fintech. Fintech sendiri memiliki banyak memberikan inovasi bagi para pelanggannya dengan menghadirkan banyak kemudahan dan kenyamanan. Kehadiran fintech telah merubah tatanan finansial di negeri ini dengan teknologi finansial berbasih mobile aplikasi yang di hadirkan di smartphone yang jamak dimiliki saat ini.

Teknologi
Dok. Pembicara pada seminar Entrepreneur Banking

Di sisi lain sumberdaya insani perbankan syariah di tanah air harus menyiapkan adopsi fintech 3.0 yang kemudian menjadi asimilasi teknologi di industri perbankan. Sumberdaya Insani perbankan syariah harus menyiapkan diri dengan berbagai keahlian di bidang digital banking. Dalam seminar ini mahasiswa, mahasiswi dan dosen pengajar diajak untuk membuka wawasan terhadap perkembangan teknologi fintech. Termasuk didalamnya menyiapkan strategi bagi disrupsi fintech bagi dunia perbankan di tanah air. Hadir sebagai pembicara dari Zahir Capital HUB yang juga trainer dari PontiMarket Bapak Edi Suprianto, S.E dan Dwi Wahyudi.

Leave a Reply