UMKM PONTIMARKET MELANTAI DI KUCHING MALAYSIA

Pontimarket mengirimkan sejumlah delegasi UMKM untuk mengikuti SERAWAK TIMBER SMEs EXPO 2019 pada 27 – 30 Juni 2019 mendatang. Kegiatan Expo bertaraf internasional ini diselenggarakan di Borneo Convention Center Kuching Malaysia, dengan peserta dari berbagai negara jiran. Expo ini diselenggarakan atas kerjasama antara Sarawak Timber Industry Development Corporation (STIDC) dan Kementrian Industri dan Pengembangan Kewirausahaan (MIED) negara Malaysia. Expo ini menyediakan platform yang sangat baik bagi produsen dan pemasok produk kayu dan non-kayu dan pengusaha UKM untuk memamerkan dan mempromosikan produk dan inovasi baru mereka. Pengusaha dan pelaku industri dapat berinteraksi dan memanfaatkan peluang besar yang tersedia untuk kayu dan non-kayu serta produk berbasis UKM yang diproduksi di Sarawak maupun negara jiran seperti Indonesia dan Singapore.

Expo ini menyediakan 400 stand pameran dan 200 peserta pameran dari berbagai negara serta di targetkan 10.000 pengunjung dari berbagai negara akan hadir disana. Pontimarket sendiri mengirimkan sejulah delegasi pelaku UMKM dibidang Kuliner dan Kriya untuk memamerkan produk kreatifnya di expo ini. Seluruh persiapan pun dilakukan mulai dari menyiapkan berbagai perlengkapan dan peralatan hingga kemasan yang akan di bawa ke lokasi pameran. Frida (ida) selaku koordinator dalam rombongan ini mengaku telah banyak melakukan persiapan dan intens berkordinasi dengan instansi terkait salah satunya adalah DISPERINDAGPROV KALBAR. Selain itu Frida dan delegasi lainnya juga berkonsultasi dengan pihak terkait seperti LPPOM MUI yang telah mengeluarkan sertifikasi HALAL bagi produk-produk UMKM PontiMarket.

Baca Juga : SOSILISASI SERTIFIKASI HALAL MUI

Selain itu PontiMarket juga terus mendampingi dan memberikan dukungan agar anggota UMKM PontiMarket dapat benar-benar siap menjelang keberangkatan pada 26 Juni 2019 mendatang. Diutarakan Bapak Edi Suprianto bahwa para delegasi yang akan berangkat sudah siap untuk mengikuti Expo ini nanti. Diutarakannya selama ini UMKM Pontimarket telah sering mengikuti berbagai kegiatan pameran dalam dan luar negeri sehingga kesiapan mereka dapat diandalkan.

Komunitas UMKM Kalbar
Image : DISPERINDAGPROV Kalbar membubuhkan stempel tanda Daftar Produk untuk mengikuti Expo di Kuching Serawak – Malaysia

Tak lupa dalam memberikan kesan unik selama mengikuti Expo di Kuching nanti UMKM PontiMarket juga menyiapkan aksesories khas kalbar seperti halnya Bang Dwi yang menyiapkan celemek bercorak insang. Corak insang dipilih karena kalbar memiliki seni fashion berupa batik insang yang sudah dikenal dunia. Sehingga bukan hanya produk yang akan di pamerkan dalam expo ini namun aksesories peserta expo menjadi penting untuk memperkenalkan Kalimantan Barat di mata dunia.

BAGIKAN INFORMASI INI

2 Comments

  • verawati

    17/06/2019 4:41 PM
    Balas

    jangan kasi kendur buat UMKM Kalbar, kita harus meperkenalkan produk kita ke kancah internasional.

  • Tika

    17/06/2019 8:38 AM
    Balas

    Kita hrs bangga dpt kesempatan yg sangat luar biasa ini.. UMKM kalbar sukses, maju dan berkembang.. Jgn kasi kendorr trs berkarya..

Leave a Reply

mini workshop "NGATUR OMSET KETJE"