Pelatihan UMKM Kalbar

ANTUSIAS PESERTA WORKSHOP “SOSPESO” DAN RAIH APRESIASI

UMKM Pontimarket antusias mengikuti workshop “Suspeso – Tranparante” yang diselenggarakan oleh PontiMarket pada hari Minggu 10 Februari 2019. PontiMarket melihat kesempatan ini sebagai usaha untuk memajukan bisnis kriya di kota Pontianak. Karena hanya dengan pemberian Workshop yang akan menjadikan para pelaku UMKM yang kreatif di bisnis kriya inilah, Pontianak akan memiliki semakin banyak melahirkan pebisnis kreatif. Diutarakan oleh Trainer pada workshop ini Mbak Yani Muhaya bahwa PontiMarket akan secarta konsisten melihat berbagai peluang bagi kemajuan masyarakat kota Pontianak dan bahkan Kalimantan Barat. Ditambahkan pula bahwa dengan perencanaan yang matang sepanjang tahun 2019, PontiMarket akan senantiasa menyajikan berbagai kegiatan yang produktif bagi tumbuh kembang UMKM di Kalimantan Barat.

Pelatihan UMKM Kalbar
Image : Yani Muhaya memberikan workshop Sospeso

Para peserta pun merasa puas dengan workshop yang diselenggarakan. Bu Ines misalnya selaku Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Cabang Kota Pontianak mengutarakan bahwa Workshop ini dinilainya sangat luar  dan menjadi sebuah keberuntungan baginya, serta mendapatkan ilmu dari workshop ini. Workshop “Sospeso” ini terbilang langka di Kota Pontianak, mengingat keahlian unik ini belum banyak di tekuni oleh para pelaku bisnis Kriya di Indonesia. Melalui penyelenggaraan workshop ini Mbak Yani Muhaya selaku trainer dan sekaligus pengelola komunitas PontiMarket banyak ditawari untuk menyelenggarakan workshop serupa di berbagai komunitas, lembaga maupun daerah lainnya.

Pelatihan UMKM Kalbar
Image : Bu Ines ketua IPEMI Kota Pontianak turut serta mengikuti workshop sospeso

Muda-mudi juga turut meramaikan workshop ini karena mereka merasa perlu untuk membekali diri mereka ke depan dalam upaya membuka kesempatan berwirausaha.  Contohnya Ivan pemuda berusia 24 tahun yang bekerja pada penerbit PT Erlangga ini begitu antusias mengikuti workshop sospeso, meski ia adalah seorang karyawan swasta. Ivan mengaku merasa begitu senang dengan diselenggarakannya kegiatan ini oleh PontiMarket, dan Ivan bermaksud untuk mengundang PontiMarket dapat menyelenggarakan kegiatan serupa bagi para Guru di sekolah-sekolah. Harapannya para Guru dapat mengajari murid-muridnya keterampilan kriya untuk menjadi entrepreneur di masa mendatang.

Pelatihan UMKM Kalbar
Image : Muda-mudi turut serta dalam workshop sospeso

Yang lebih menggembirakan lagi adalah hasil kegiatan Workshop Sospeso ini langsung diikutsertakan dalam acara fashion pada gelaran event “Pontianak Food Festifall 2019” di halaman Ayani Megamall Pontianak. Karya tas jinjing dengan kreasi Sospeso pun meraih apresiasi dengan meraih juara pada kegiatan fashion show tersebut.

Pelatihan UMKM Kalbar
Image : Mbak Ade dan Mbak Ines seusai acara fashion show di Pontianak Food Festifal 2019

Yani muhaya selaku inisiator dari workshop ini berencana terus menjadikan workshop Sospeso Transaparante memasyarakat di Kalimantan Barat dan Kota Pontianak khususnya. Diungkapkannya pula, bahwa PontiMarket terbuka kepada semua pihak untuk berkolaborasi dan bersinergi bagi kemajuan masyarakat dan pelaku UMKM pada khususnya. Dan dalam waktu dekat PontiMarket akan menyelenggarakan kegiatan pemasaran produk-produk UMKM berupa Expo dan Perlombaan yang memacu adrenalin berwirausaha bagi masyarakat kalimantan barat. (*ed)

BAGIKAN INFORMASI INI

6 Comments

  • Kacamata Ion Nano

    14/02/2019 9:02 AM
    Balas

    Alhamdulillah PontiMarket selalu berusaha untuk eksis dan bergerak memberikan manfaat bagi para anggotanya.

  • Aya

    14/02/2019 9:09 AM
    Balas

    Semoga dengan diadakannya beberapa kegiatan oleh pontimarket UMKM di wilayah Kalimantan barat khusunya kota Pontianak sekitarnya akan lebih lebih bersemangat mengembangkan usahanya sehingga UMKM naik kelas akan terwujud

  • Ades

    14/02/2019 9:18 AM
    Balas

    Bravo pontiMarket. Sukses selalu

    • Edi Suprianto

      14/02/2019 8:09 PM
      Balas

      Terimakasih, doakan pontimarket senantiasa maju berkembang.

Leave a Reply

mini workshop "NGATUR OMSET KETJE"